Mudik Gratis, Pelindo II Angkut 18.412 Orang Pulang Kampung

Kompas.com - 29/06/2016, 13:45 WIB
Direktur Utama Pelindo II Elvyn G. Masassya di Jakarta, Jumat (17/6/2016) Yoga SukmanaDirektur Utama Pelindo II Elvyn G. Masassya di Jakarta, Jumat (17/6/2016)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelindo II kembali mengadakan program mudik gratis pada mudik Lebaran tahun ini. Bila tahun lalu, BUMN pelabuhan itu menyediakan 180 bus, tahun ini jumlahnya meningkat sedikit menjadi 185 bus.

"Tahun ini siap mengantar sebanyak 18.412 pemudik secara gratis ke 14 kota besar di Jawa dan Sumatera," ujar Direktur Utama Pelindo II Elvyn G. Masassya dalam siaran pers, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Seluruh bus sudah dilepas keberangkatannya pada pagi tadi disekitar Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Menurut Elvyn, program mudik gratis itu diadakan dalam rangka mengurangi kepadatan jalan raya dan meminimalisasi angka kecelakaan saat mudik Lebaran.

Selain itu, program mudik gratis tersebut diperuntukkan bagi masyarakat sekitar Pelabuhan dan pekerja.

Pelindo berharap program mudik gratis mampu mendekatkan hubungan antara perusahaan dengan pekerja dan masyarakat sekitar pelabuhan

"Kami memberikan fasilitas pemudik untuk diantar pergi hari ini dan dijemput pulang kembali ke Jakarta pada 9 Juli 2016,” ucap Elvyn.

Program mudik gratis Pelindo II tahun ini diselenggarakan secara bersama-sama dengan 13 anak perusahaan BUMN pelabuhan tersebut.

Diantaranya yakni PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Jakarta International Container Terminal (JICT), dan PT Multi Terminal Indonesia (MTI).

Kompas TV 14.000 Pemudik Tiba di Pelabuhan Parepare
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.