Kompas.com - 01/07/2016, 05:08 WIB
Pasar murah PGN, Jumat (24/6/2016) dok PGNPasar murah PGN, Jumat (24/6/2016)
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk pada tahun ini kembali menggelar mudik gratis untuk masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya di kampung halamannya.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PGN, Hendi Kusnadi, mengatakan, kali ini perusahaan memberikan kesempatan kepada sopir bajaj gas beserta keluarganya yang tergabung dalam Komunitas Bajaj Gas (Kobagas) untuk mudik gratis.

"Antusiasme masyarakat untuk pergi ke kampung halaman bersama PGN dari tahun ke tahun sangat tinggi. Tahun ini, kami memberangkatkan 3.249 orang mudik gratis ke kampung halamannya," kata Hendi dalam keterangan resmi di Jakarta.

Hendri menuturkan, PGN mengapresiasi sopir bajaj gas karena turut mendukung program pemerintah dalam mengonversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

"Selain membantu pemerintah, penggunaan BBG juga bersih dan efisien. Bahkan, sopir bajaj gas ini bisa hemat hingga Rp 80.000 per hari dengan menggunakan BBG," kata Hendi.

Selain itu, PGN juga memberangkatkan pekerja di lingkungan PGN, mulai dari office boy, cleaning service, sopir, hingga petugas keamanan. Tidak hanya itu, PGN juga mengasuransikan semua pemudik yang mengikuti mudik gratis.

"Kami berharap, program mudik gratis PGN ini dapat menjadi salah satu solusi bagi kebutuhan transportasi masyarakat untuk ber-Lebaran bersama keluarga di kampung halaman," imbuh Hendi.

Dalam kegiatan ini, PGN menyiapkan 76 bus untuk memberangkatkan para peserta mudik ke 10 jurusan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.