Jelang Akhir Pekan, IHSG Masih Akan Berada di Atas Level 5.000

Kompas.com - 01/07/2016, 08:30 WIB
Ilustrasi pergerakan harga saham ThinkstockIlustrasi pergerakan harga saham
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tengah bergerak agresip sehingga mampu bertengger diatas level 5.000 hingga akhir perdagangan. Pada perdagangan kemarin pun, IHSG ditutup menguat 36,54 poin atau 0,73 persen ke level 5.016.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan, suasana sumringah terpampang dalam pola gerak intraday, ditunjang oleh capital inflow yang masih terus berlanjut.

"Ini menunjukkan masih besarnya kepercayaan investor terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia," papar William dalam risetnya, Jumat (1/7/2016).

William menuturkan, beberapa faktor penunjang stabilnya perekonomian Indonesia terlihat dari data perekonomian terlansir. "Tentunya hal ini dapat menumbuhkan kepercayaan investor terhadap pasar modal kita," imbuhnya.

Menurut William, potensi kenaikan masih terlihat cukup besar, kalau pun terjadi koreksi, bisa dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi beli.

"Awal bulan dimana data inflasi yang diperkirakan stabil masih akan menopang pergerakan IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkas William.

Beberapa saham yang dapat dijadikan pilihan pada perdagangan menjelang akhir pekan ini antara lain:

1. Saham PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR)

2. Saham PT London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP)

3. Saham PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X