PGN Bantu Rp 649 Juta untuk Bangun Toilet di Kawasan Wisata Danau Toba

Kompas.com - 02/07/2016, 15:30 WIB
Penyerahan bantuan dari PGN untuk membangun toilet di kawasan wisata Danau Toba, Sumatra Utara dok PGNPenyerahan bantuan dari PGN untuk membangun toilet di kawasan wisata Danau Toba, Sumatra Utara
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

MEDAN, KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) tbk (PGN) berkomitmen mendukung peningkatan pariwisata indonesia dengan membangun toilet di tempat wisata Danau Toba.

Kepala Area PGN Medan, Saeful Hadi, mengatakan perusahaan menyalurkan Rp 649 juta dalam pembangunan toilet di Danau Toba.

"Kami selama ini menyalurkan energi baik gas bumi di Medan, Sumut. Kami juga aktif menyalurkan energi baik dalam bentuk lainnya untuk mendukung pemberdayaan masyarakat maupun untuk mendukung pariwisata di Sumut," katanya, Jumat (1/7/2016).

Saeful menuturkan PGN juga menyediakan bak sampah dan membangun jalan setapak serta satu unit gapura di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

"Parapat ini adalah tujuan wisata yang sangat bagus sekali dan sangat terkenal dengan Danau Toba-nya. Danau toba ini adalah danau terbesar di Asia. Sayang bila potensi wisata ini tidak didukung dengan sarana dan prasaran yang memadai seperti toilet," ujar Saeful Hadi.

Saeful Hadi mengungkapkan pembangunan toilet dan sarana pendukung lainnya ini sudah mulai berjalan dan sudah diserah terima oleh Camat Girsang Sipangan Bolon pada , 30 Juni 2016.

"Semoga dengan bantuan kecil ini dapat berdampak besar bagi meningkatnya wisatawan di Danau Toba," tutup Saeful.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.