Garuda Siapkan 30.624 Kursi Penerbangan Ekstra untuk Mudik dan Arus Balik

Kompas.com - 05/07/2016, 10:18 WIB
Tampak bagian dalam kelas ekonomi pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-300 yang baru saja diresmikan di Hangar 4 GMF-Aeroasia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (1/2/2016). 











Andri Donnal PuteraTampak bagian dalam kelas ekonomi pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-300 yang baru saja diresmikan di Hangar 4 GMF-Aeroasia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (1/2/2016).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan 30.624 kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada saat mudik dan arus balik Lebaran 2016.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan tambahan kursi penerbangan ekstra ini berlangsun dari tanggal 24 Juni 2016 hingga 17 Juli 2016 (H-12-H+11) baik untuk rute domestik dan internasional.

"Peningkatan kapasitas penerbangan tersebut, juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaiknya kepada pengguna jasa, khususnya dalam hal penyediaan fasilitas layanan penerbangan pada arus mudik dan balik Lebaran 2016,” kata Benny dalam keterangan resmi yang diterima, Senin, (4/6/2016).

Benny menuturkan, penambahan kapasitas penerbangan periode peak season Lebaran tahun ini meningkat sebesar 29 persen dari total kapasitas penerbangan ekstra pada periode tahun lalu.

Adapun Adapun rute-rute penerbangan domestik dengan peningkatan kapasitas pada tahun ini antara lain:

Jakarta-Yogyakarta pulang-pergi (PP),
Jakarta-Padang PP,
Jakarta-Solo PP,
Jakarta-Semarang PP,
Jakarta-Surabaya PP,
Jakarta-Denpasar PP,
Surabaya-Balikpapan PP,
Bandung-Denpasar PP,
Ujungpandang-Balikpapan PP

Adapun untuk rute internasional, Benny mengungkapkan ada tiga penerbangan yakni Jakarta-Kuala Lumpur PP, Jakarta-Singapura PP, dan Jakarta-Bangkok PP.

Benny juga mengimbau kepada semua calon penumpang agar bisa memanfaatkan fasilitas layanan web check-in ataupun city check-in serta datang lebih awal ke bandara guna menghindari kemacetan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X