Pertegas Kelembagaan, Kemenkop UKM Ubah Akun Medsos

Kompas.com - 12/07/2016, 13:24 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koperasi dan UKM melakukan perubahan akun media sosial. Ini sekaligus bersamaan dengan momentum Hari Koperasi Nasional.

Sebelumnya, akun media sosial Twitter milik Kemenkop UKM adalah @humaskemenkopukm berubah menjadi @kemenkopukm. Perubahan ini mempertegas kelembagaan Kemenkop UKM dalam komunikasi dengan publik melalui media sosial dimulai sejak Selasa, 12 Juli 2016.

Kemenkop UKM memiliki tiga akun medsos resmi, yaitu Twitter dengan nama @kemenkopukm, Facebook : kemenkopukm dan Instagram : kemenkopukm.

"Pergantian nama medsos Kementerian ini akan lebih memperluas jangkauan komunikasi dengan masyarakat. Kami ingin kebijakan dan program kerja Kemenkop UKM sampai pada sasaran yang dituju," kata Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Agus Muharram, dalam keterangan resminya, Senin (11/7/2016).

Agus mengatakan medsos terbukti sangat efektif dalam menyampaikan program dan kebijakan pemerintah. Melalui medsos juga, komunikasi dengan masyarakat bisa cepat dilakukan dan mendapat umpan balik serta bahan evaluasi bagi kebijakan pemerintah.

Menurutnya ada sejumlah kebijakan Kemenkop UKM yang dilakukan berdasarkan masukan dari masyarakat secara langsung, seperti suku bunga kredit bank untuk UKM yang kemudian diwujudkan dengan penurunan bunga KUR serta pendirian badan hukum koperasi dan UKM yang sekarang semakin dipermudah.

Agus mengajak masyarakat, khususnya masyarakat koperasi dan UKM memberikan masukan yang konstruktif bagi pemerintah melalui media sosial.

"Saya harap medsos Kementerian Koperasi dan UKM menjadi jembatan komunikasi agar pemerintah mendapat masukan yang konstruktif. Namun saya juga minta masyarakat tidak memberikan opini berdasarkan informasi yang tidak jelas," tegas Agus.

Kompas TV Jangan Takut Sama PHK
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.