H+9 Lebaran, Menhub Jonan Blusukan ke Bandara Kualanamu Medan

Kompas.com - 16/07/2016, 16:00 WIB
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan blusukan di Bandara Kualanamu Medan, Sabtu (16/7/2016) Yoga SukmanaMenteri Perhubungan Ignasius Jonan blusukan di Bandara Kualanamu Medan, Sabtu (16/7/2016)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

MEDAN, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan terus meninjau sejumlah daerah dalam rangka arus balik Lebaran 2016. Sabtu (16/7/2016), H+9 Lebaran, berselang sehari dari kunjungannya di Yogyakarta, mantan Direktur Utama PT KAI terbang ke Ibu Kota Sumatera Utara, Medan.

Setelah mendarat pukul 11.25 WIB di Tanah Batak itu, Jonan langsung blusukan di Bandara Kualanamu. Tempat pertama yang dipantau yakni gate pemeriksaan penumpang di terminal keberangkatan.

Jonan melihat langsung proses pemeriksan penumpang selama beberapa menit. Di samping kanan dan kirinya, sejumlah pejabat perhubungan mendampinginya.

Ada Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo, Direktur Jenderal Perkeretaapian Prasetyo, Direktur Operasional AP II Djoko Mudjatmodjo, Kepala Otoritas Bandara Kualanamu Muzafar serta Direktur Utama AirNav Bambang Tjahjono.

Setelah memantau gate pemeriksaan, Jonan beralih ke pintu masuk terminal kedatangan.

Rencananya, Jonan akan meninjau tower ATC Bandara Kualanamu untuk melihat langsung pengelolaan wilayah udara bandara tersebut.

Setelah itu, Jonan juga akan meninjau Stasiun KA Medan Besar di Kota Medan. (Baca: Jonan Prediksi Arus Balik Tak Macet Parah, Puncaknya pada 9-10 Juli 2016)

Kompas TV Penumpang Padati Bandara Hasanuddin



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X