Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H+9 Lebaran, Menhub Jonan Blusukan ke Bandara Kualanamu Medan

Kompas.com - 16/07/2016, 16:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan terus meninjau sejumlah daerah dalam rangka arus balik Lebaran 2016. Sabtu (16/7/2016), H+9 Lebaran, berselang sehari dari kunjungannya di Yogyakarta, mantan Direktur Utama PT KAI terbang ke Ibu Kota Sumatera Utara, Medan.

Setelah mendarat pukul 11.25 WIB di Tanah Batak itu, Jonan langsung blusukan di Bandara Kualanamu. Tempat pertama yang dipantau yakni gate pemeriksaan penumpang di terminal keberangkatan.

Jonan melihat langsung proses pemeriksan penumpang selama beberapa menit. Di samping kanan dan kirinya, sejumlah pejabat perhubungan mendampinginya.

Ada Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo, Direktur Jenderal Perkeretaapian Prasetyo, Direktur Operasional AP II Djoko Mudjatmodjo, Kepala Otoritas Bandara Kualanamu Muzafar serta Direktur Utama AirNav Bambang Tjahjono.

Setelah memantau gate pemeriksaan, Jonan beralih ke pintu masuk terminal kedatangan.

Rencananya, Jonan akan meninjau tower ATC Bandara Kualanamu untuk melihat langsung pengelolaan wilayah udara bandara tersebut.

Setelah itu, Jonan juga akan meninjau Stasiun KA Medan Besar di Kota Medan. (Baca: Jonan Prediksi Arus Balik Tak Macet Parah, Puncaknya pada 9-10 Juli 2016)

Kompas TV Penumpang Padati Bandara Hasanuddin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com