Ditenagai oleh Saham Bank dan Teknologi, Wall Street Ditutup Menguat

Kompas.com - 19/07/2016, 05:50 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Wall Street ditutup menguat pada akhir perdagangan Senin waktu AS atau Selasa (19/7/2016) dini hari waktu Indonesia.

Bahkan, indeks S&P 500 dan the indeks Dow Jones menyentuh rekor baru, yang ditenagai oleh saham perbankan serta aksi korporasi di sektor teknologi.

Indeks Dow Jones menguat 16,5 poin atau 0,09 persen menjadi 18.533,05. Sementara itu indeks S&P 500 berakhir naik 5,15 poin atau 0,24 persen menjadi 2.166,89 dan indeks Nasdaq berakhir positif, yakni naik 26,20 poin atau 0,52 persen ke level 5.055,78.

Kesepakatan SoftBank mencaplok perusahaan pembuat chip yang berbasis di Inggris, ARM Holdings (ARMH.O) senilai 32 miliar dollar AS turut menyumbang penguatan indeks S&P 500. 

Sementara itu, laporan keuangan Bank of America yang mencatatkan kinerja di atas prediksi para analis juga berhasil mengangkat saham bank tersebut sebesar 3,3 persen serta mendorong penguatan indeks finansial S&P.

"Berbagai katalis telah membawa optimisme terhadap perekonomian AS," ujar Jim Paulsen, chief investment strategist pada Wells Capital Management, Minneapolis sebagaimana dikutip dari Reuters, Selasa (19/7/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.