Biayai Pembelian 100 Pesawat AirAsia, Asia Aviation Capital Limited Yakin Raih Untung

Kompas.com - 20/07/2016, 07:06 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan sewa guna atau leasing pesawat, Asia Aviation Capital Limited optimistis bisa meraih keuntungan dari pemesanan 100 unit pesawat Airbus A321neo yang dilakukan oleh AirAsia Berhad.

Principal Officer & Director Asia Aviation Captial, Rozman Omar mengatakan tipe pesawat yang dipesan menjanjikan nilai ekonomis yang luar biasa untuk perusahaan.

"Pemesanan juga akan mendukung perkembangan perusahaan dengan tambahan portfolio sewa pesawat kepada maskapai afiliasi AirAsia maupun pihak ketiga lainnya," katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Jakarta, Selasa (18/7/2016).

Hingga saat ini Asia Aviation Capital Limited telah membiayai pengadaan lebih dari 55 pesawat komersial Airbus A320, yang mayoritas disewakan kepada maskapai afiliasi AirAsia di luar Malaysia.

Rozman menambahkan, dirinya juga telah mempunyai satu nama untuk menempati posisi Chief Executive Officer (CEO) di Asia Aviation Capital Limited dengan pengalaman puluhan tahun dalam bidang penyewaan pesawat.

"Kita juga memiliki seorang kandidat Chief Financial Officer yang berpengetahuan luas terkait pembiayaan pesawat yang nantinya akan memimpin Asia Aviation Capital memasuki fase pertumbuhan," imbuhnya.

Sebelumnya, AirAsia menandatangani kesepakatan dengan Airbus untuk pemesanan 100 unit pesawat A321neo.

Kesepakatan tersebut diumumkan oleh CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, dan Presiden & CEO Airbus, Fabrice Bregier, di sela-sela Farnborough Airshow, Farnborough, Inggris, Selasa (12/7/2016).

Kesepakatan itu merupakan pemesanan perdana AirAsia untuk pesawat tipe terbesar dalam kelompok A320 yang paling laris terjual. Dengan kapasitas hingga 240 kursi dalam pengaturan satu kelas tunggal, A321neo memungkinkan maskapai meningkatkan kapasitas sekaligus menghemat biaya operasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.