Ini Alasan Jonan Minta Pohon Besar di Sekitar Bandara Sultan Thaha Dirapikan

Kompas.com - 21/07/2016, 16:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAMBI, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta pihak pengelola Bandara Sultan Thaha Jambi untuk merapikan pepohonan besar yang terdapat di sekitar kawasan bandara.

Permintaan Jonan pun bukan tanpa alasan, menurutnya, kawasan bandara harus rapih dari pohon-pohon besar yang kemungkinan dapat mengganggu cara kerja kebandarudaraan.

"Pohon-pohon besar yang ada di sekitar bandara perlu dirapikan, kalau dari sisi udara memang harus rapi," ujar Jonan di Jambi, Kamis (21/7/2016).

Selain itu, Bandara Sultan Thaha juga diharapkan dapat dilandasi pesawat Hercules dan ATR untuk menjadi penghubung bandara-bandara lainnya di Provinsi Jambi.

"Harus bisa didarati Hercules dan ATR sehingga apabila ada bencana yang tidak kita harapkan bantuan bisa datang cepat," imbuh Jonan.

Jonan juga meminta PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola bandara memasang dan meningkatkan penggunaan fasilitas instrument landing system (ILS) di setiap bandara kelolaannya untuk menentukan batas jarak pandang serta mempermudah pesawat yang akan take off.

"Kalau enggak ada ILS dipasang mungkin kurang efektif," pungkas Jonan.

Kompas TV Penumpang Padati Bandara Hasanuddin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.