Perusahaan Pialang Berjangka Ini Buru 6.000 Nasabah Setelah Ada Amnesti Pajak

Kompas.com - 22/07/2016, 15:30 WIB
Iswardi Lingga, Head Office Educator Monex Investindo Futures (kanan). Kontributor Surabaya, Achmad FaizalIswardi Lingga, Head Office Educator Monex Investindo Futures (kanan).
|
EditorAprillia Ika

SURABAYA, KOMPAS.com - Kebijakan pengampunan pajak atau "Tax Amnesty" yang gencar dipromosikan Presiden Jokowi membangun optimisme usaha trading.

Sebuah perusahaan pialang berjangka, PT  Monex Investindo Futures, bahkan berani menarget nasabahnya hingga 6.000 lebih hingga akhir 2016 nanti.

"Target kami sebenarnya menambah nasabah 15 persen atau sekitar 3.000 nasabah tahun ini, tapi setelah Tax Amnesty diluncurkan, kami optimis bisa dua kali lipatnya," kata Head of Public Relations Monex Investindo Futures, Omegawati di Surabaya, Jumat (22/7/2016).

Dia yakin, saat pemerintah memberi fasilitas lebih dan menjamin perputaran uang di dalam negeri, aktifitas "trading" juga akan menggeliat.

"Nasabah kami saat ini ada sekitar 20 ribu lebih, akhir tahun depan paling tidak bisa sampai 26 ribu," terangnya. 

Karena itu, perusahaannya kini aktif menggelar seminar trading di berbagai daerah, yang juga untuk menjaring nasabah.

Perusahaannya juga menawarkan perangkat elektronik khusus yang mudah dioperasikan agar para nasabah tidak kesulitan bermain trading.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program tax amnesty yang berlaku hingga 31 Maret 2017 itu memberi kesempatan bagi kalangan pengusaha dan karyawan baik skala kecil maupun besar, untuk mendapatkan penghapusan atas pokok pajak terutang, sanksi administrasi perpajakan, dan sanksi pidana di bidang perpajakan.

Manfaat itu bisa didapat dengan membayar sejumlah uang tebusan dengan tarif yang ringan. Karena itu dalam setiap sosialisasinya, presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu mengajar warga yang memiliki harta di luar negeri untuk segera di bawah pulang ke tanah air.

Jokowi juga menawarkan berbagai peluang investasi di Indonesia yang prospektif bagi pengusaha agar mereka tidak membawa kembali harta warganya ke luar negeri. 

Kompas TV IBC; Apakah Tidak Ada Instrumen Lain Selain Tax Amnesty?



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.