Tidak Hanya Lowongan Pekerjaan, Kompas Karier Fair Juga Ajarkan Trik Melamar Kerja

Kompas.com - 22/07/2016, 18:27 WIB
Suasana Job Fair KompasKarier.com di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (22/7) KOMPAS.com/Achmad FauziSuasana Job Fair KompasKarier.com di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (22/7)
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - KompasKarier.com kembali menggelar acara bursa kerja, Kompas Karier Fair (KKF) yang dilaksanakan mulai hari ini, Jumat (22/7/2016) hingga  Sabtu (23/7/2016).

Banyak lowongan pekerjaan yang ditawarkan kepada calon pelamar pekerjaan yang hadir pada acara ini.

Superintendent KompasKarier.com, Ricky Soen mengatakan dalam job fair ini tidak hanya menghadirkan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan, tapi juga memberikan pengetahuan seputar dunia pekerjaan melalui seminar.

"Kami bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang mendaftar di KompasKarier.com untuk mengadakan seminar dengan mendatangkan pakar-pakar yang ahli di dunia kerja sebagai pembicaranya," ujarnya saat ditemui Kompas.com, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Ricky menuturkan, seminar yang digelar di KKF juga mengajarkan bagaimana membuat surat lamaran pekerjaan dengan baik dan menarik. Sehingga, pelamar bisa membuat surat lamaran yang sesuai dengan standar perusahaan yang ingin dilamar.

"Dalam seminar itu juga diajarkan bagaimana mengembangkan karier sesudah dapat pekerjaan. Jadi kami berikan motivasi, juga masukan kepada pencari kerja untuk tingkatkan kemampuannya," jelasnya.

Ricky mengungkapkan, KKF diikuti oleh 107 perusahaan yang menawarkan lowongan pekerjaan. Dia juga menargetkan jumlah pengunjung yang mendatangi KKF sebanyak 15.000 orang.

"Kami sih targetkan 15.000 pelamar tapi itu bisa lebih, karena melihat animo pelamar hingga siang ini sudah mencapai 7.500 pelamar," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X