Kompas.com - 24/07/2016, 12:28 WIB
Chicken Muffin with Egg McDonald's Chicken Muffin with Egg
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Perusahaan franchise raksasa McDonald's Corp harus menghentikan penjualan burger andalannya, Big Mac, di Venezuela, akibat kekurangan bahan baku pembuatan roti, sebagai pelapis makanan terkenal tersebut.

Menurut keterangan pihak pengelola gerai McDonald's, Arcos Dorados Holdings Inc, yang berbasis di Buenos Aires, penghentian penjualan hanya bersifat sementara. Arcos Dorados Holdings Inc saat ini mengoperasikan 2.000 gerai McDonald's di seluruh Amerika Latin. Menurut mereka, menu lain tetap tersedia.

“McDonald’s Venezuela sedang memperbaiki hal ini, ini hanya situasi sementara," kata juru bicara Arcos Dorados, Daniel Schleiniger, melalui pesan balasan surat elektronik ke Bloomberg.

"Bersama dengan pihak supplier, kami akan mengevaluasi opsi terbaik untuk tetap memberikan pelayanan terbaik ke kustomer."

Kelangkaan aneka hal di Venezuela, mulai dari beras hingga tisu toilet, telah memburuk sejak beberapa bulan di Venezuela, yang menyebabkan naiknya gelombang protes.

Menurut IMF, perekonomian Venezuela akan berkontraksi 10 persen dengan inflasi mencapai 700 persen.

Gabriel Perales, warga Venezuela, sengaja datang ke Caracas untuk mencari Big Mac. Sebab, gerai McDonald's di kotanya, Zaraza, di negara bagian Guarico, selalu tutup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini salah, seperti semua hal di Venezuela, akibat kelangkaan," kata Perales (36), di Ciudad Tamanaco mal.

"Siapa pernah terfikirkan jika McDonald's sampai mengalami kelangkaan burger," ujarnya. Agensi Perancis, France-Presse, pertama kali melaporkan kelangkaan ini pada 20 Juli 2016.

Kompas TV Bungkam Venezuela 4-1, Argentina Melaju ke Semifinal
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Bloomberg
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.