Kompas.com - 27/07/2016, 09:40 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adaro Energy Tbk siap mengikuti program amnesti pajak yang diluncurkan pemerintah.

Produsen batu bara itu akan terus mengumpulkan informasi terkait amnesti pajak sebelum mengambil keputusan.

Head of Corporate Communication Division Adaro Energy Febriati Nadira mengatakan, emiten berkode ADRO tersebut akan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin terkait keuntungan dan konsekuensi dari keikutsertaan program pengampunan pajak.

Setelah itu, barulah Adaro Energy memutuskan untuk mengikuti program deklarasi dan repatriasi, sesuai dengan prosedur yang ditentukan.

"Adaro berminat untuk ikut serta dalam program tax amnesty," kata Nadira kepada Kompas.com, Selasa (26/7/2016).

Dia menuturkan, dari informasi yang diperoleh, pada 28 Juli 2016 mendatang, Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wajib Pajak Besar akan melakukan sosialiasi pertama mengenai tax amnesty kepada wajib pajak (WP).

Namun demikian, kata dia, Adaro Energy sendiri sudah mendapatkan informasi tentang amnesti pajak melalui berbagai acara sosialiasi yang diikuti, salah satunya yang diadakan oleh Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI).

"Selanjutnya, setelah mendapatkan informasi lebih lengkap dari acara sosialiasi dari Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, dan dengan mempertimbangkan berbagai cost dan benefit bagi bisnis Adaro, maka kami akan menempuh prosedur yang diperlukan untuk mengikuti program tax amnesty ini," pungkas Nadira.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.