Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Welcome Back, Ibu Sri Mulyani..."

Kompas.com - 27/07/2016, 19:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan yang baru dilantik, Sri Mulyani, kembali menginjakkan kakinya di kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu tiba di kantor Kemenkeu sekitar pukul 17.00 WIB. Sesaat keluar dari mobil pribadinya, Sri Mulyani langsung dihampiri para pejabat Kemenkeu yang sudah menunggunya di depan pintu masuk kantor Kemenkeu.

Satu demi satu pejabat Kemenkeu menyalaminya. Senyum merekah di wajah perempuan 53 tahun kelahiran Bandar Lampung itu.

Para wartawan beserta pegawai Kemenkeu yang ada di dalam gedung langsung menyambut kedatangan Sri Mulyani yang mengenakan pakaian hitam Itu dengan tepuk tangan.

Sri Mulyani sempat menghentikan langkahnya dan melambaikan tangannya ke arah wartawan yang berada di lantai 2 Gedung Kementerian Keuangan.

Setelah menyanggupi permintaan wartawan untuk berfoto, Sri Mulyani lantas naik ke lantai 2 tempat serah terima jabatan dilakukan. Saat Sri Mulyani menaiki tangga, seorang pegawai Kemenkeu menyapanya.

"Welcome back, Ibu (Sri)," ujar pegawai tesebut. Sri lantas menoleh ke arah pegawai tersebut, tersenyum, lantas melambaikan tangannya tanpa menghentikan langkah. Ia langsung menuju ruangan tempat acara serah terima jabatan dilakukan.

Kompas TV Inilah Susunan Menteri Baru Kabinet Kerja Jokowi-JK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com