Kompas.com - 27/07/2016, 19:00 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan yang baru dilantik, Sri Mulyani, kembali menginjakkan kakinya di kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu tiba di kantor Kemenkeu sekitar pukul 17.00 WIB. Sesaat keluar dari mobil pribadinya, Sri Mulyani langsung dihampiri para pejabat Kemenkeu yang sudah menunggunya di depan pintu masuk kantor Kemenkeu.

Satu demi satu pejabat Kemenkeu menyalaminya. Senyum merekah di wajah perempuan 53 tahun kelahiran Bandar Lampung itu.

Para wartawan beserta pegawai Kemenkeu yang ada di dalam gedung langsung menyambut kedatangan Sri Mulyani yang mengenakan pakaian hitam Itu dengan tepuk tangan.

Sri Mulyani sempat menghentikan langkahnya dan melambaikan tangannya ke arah wartawan yang berada di lantai 2 Gedung Kementerian Keuangan.

Setelah menyanggupi permintaan wartawan untuk berfoto, Sri Mulyani lantas naik ke lantai 2 tempat serah terima jabatan dilakukan. Saat Sri Mulyani menaiki tangga, seorang pegawai Kemenkeu menyapanya.

"Welcome back, Ibu (Sri)," ujar pegawai tesebut. Sri lantas menoleh ke arah pegawai tersebut, tersenyum, lantas melambaikan tangannya tanpa menghentikan langkah. Ia langsung menuju ruangan tempat acara serah terima jabatan dilakukan.

Kompas TV Inilah Susunan Menteri Baru Kabinet Kerja Jokowi-JK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.