Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posisinya Diganti, Jonan Pindahkan Barang Pribadi dari Kantor Kemenhub

Kompas.com - 28/07/2016, 05:15 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle jilid II di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta (27/7/2016).

Sebanyak 12 menteri dan satu kepala badan setara menteri terkena reshuffle. Salah satunya adalah Ignasius Jonan yang digantikan oleh Budi Karya Sumadi untuk menjadi Menteri Perhubungan.

Setelah dipastikan posisinya diganti, Jonan langsung memindahkan barang-barang pribadinya yang ada di Kantor Kementerian Perhubungan ke kediamannya yang terletak di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Salah satu petugas membenarkan bahwa barang yang diangkutnya adalah barang milik mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

"Iya, barang-barang Pak Jonan. Mau dibawa ke kediamannya," ujar salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya, di Kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, terdapat beberapa boks kardus yang berisi barang-barang pribadi milik Jonan. Selain itu, juga ada lukisan foto bersama istrinya yang bernama Ratnawati.

Barang-barang milik Jonan tersebut diantar ke kediamannya dengan menggunakan mobil boks kecil.

Kompas TV Presiden Umumkan Reshuffle Kabinet Kerja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com