Jabat Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto Minta "Catatan" Saleh Husin

Kompas.com - 28/07/2016, 08:00 WIB
Saleh Husin dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat acara serah terima jabatan Menteri Perindustrian di Gedung Kemenperin, Jakarta, Rabu (27/7/2016). Pramdia Arhando Julianto/Kompas.comSaleh Husin dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat acara serah terima jabatan Menteri Perindustrian di Gedung Kemenperin, Jakarta, Rabu (27/7/2016).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah resmi menjabat sebagai Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, sebagai seorang menteri baru, tentu dia tidak bisa bekerja sendirinya, dia juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan tugasnya.

Dalam acara serah terima jabatan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyatakan tetap membutuhkan arahan dari Saleh Husin sebagai mantan Menteri Perindustrian.

"Saya perlu catatan beliau, jadi saya minta Pak Menteri tolong apa yang Bapak lakukan, akan dilakukan, dan yang belum dilakukan serahkan catatannya kasih ke saya sehingga saya bisa melanjutkan," ujar Menperin di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Airlangga menambahkan, sebagai menteri baru tentu dibutuhkan dukungan dari stakeholder seperti para pengusaha dan juga mitra kerja Komisi VI DPR untuk mendukung kinerja Kementerian Perindustrian dalam membangun sektor industri di Indonesia.

"Kami akan terus bersama, selama saya menjalankan tugas ini. Saya juga butuh kerja sama dengan Kadin dan teman-teman di DPR. Saya sangat mengharapkan kerja sama agar dapat mewujudkan cita-cita bersama dan perencanaan jangka panjang," ujarnya.

"Mudah-mudahan apa yang sudah dikerjakan Pak Saleh Husin dapat saya kerjakan juga," pungkas Airlangga.

(Baca: Ini Rekam Jejak Menteri Perindustrian yang Baru Pengganti Saleh Husin)

Kompas TV Presiden Jokowi Lantik Para Menteri Baru

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X