Lakukan Sertijab, Jonan Minta Pegawai Kemenhub Dukung Menteri Baru

Kompas.com - 28/07/2016, 13:00 WIB
Serah Terima Jabatan Menteri Perhubungan, antara Ignasius Jonan dengan Budi Karya Sumadi, di Kantor Kemenhub, Jakarta, (28/7). Achmad FauziSerah Terima Jabatan Menteri Perhubungan, antara Ignasius Jonan dengan Budi Karya Sumadi, di Kantor Kemenhub, Jakarta, (28/7).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Menteri Perhubungan dari Ignasius Jonan kepada Budi Karya Sumadi.

Selain sertijab, dalam acara tersebut juga disiarkan video yang menampilkan foto-foto perjalanan Ignasius Jonan sebagai Menteri Perhubungan, yang menyebabkan mantan Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) tersebut meneteskan air mata.

Dalam sambutannya, Jonan pun sekali lagi mengucapkan terima kasih kembali kepada pegawai Kemenhub.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja Kemenhub, yakni Komisi V DPR yang walaupun sering terjadi perdebatan, tetapi jalan pikirannya satu.

"Tanpa komitmen bersama, saya kira Kemenhub tidak bisa mengikuti perubahan zaman," ujar Jonan sambil tersedu-sedu, di Gedung Karya, Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Ignasius Jonan meminta kepada pegawai Kemenhub untuk tetap mendukung Menteri Perhubungan yang baru. Menurut dia, Budi Karya bisa belajar dengan cepat sebagai Menteri Perhubungan.

"Ada empat moda transportasi, bidang pendidikan, karena bapak dari organisasi transportasi saya kira belajar cepat, saya siap menyediakan diri untuk konsultasi. Sekali lagi terima kasih," ucapnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan yang baru, Budi Karya Sumadi, menganggap Ignasius Jonan adalah sosok mentor yang hebat.

Menurut dia, Ignasius Jonan mempunyai reputasi kerja yang luar biasa, baik sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) maupun sebagai Menteri Perhubungan.

"Dia pribadi menarik, suatu kali keras, tapi suatu saat manis sekali. Saya minta kepada Pak Jonan untuk arahan dan catatannya," pungkasnya.

Dalam sertijab tersebut, hadir pula mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar dan Jusman Syafii Jamal. Selain itu, hadir pula ketua pimpinan Komisi V Fary Djemi Francis serta Mantan Menko Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo.

Kompas TV Harapan Presiden untuk Kabinet Pasca Reshuffle

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X