Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakukan Sertijab, Jonan Minta Pegawai Kemenhub Dukung Menteri Baru

Kompas.com - 28/07/2016, 13:00 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Menteri Perhubungan dari Ignasius Jonan kepada Budi Karya Sumadi.

Selain sertijab, dalam acara tersebut juga disiarkan video yang menampilkan foto-foto perjalanan Ignasius Jonan sebagai Menteri Perhubungan, yang menyebabkan mantan Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) tersebut meneteskan air mata.

Dalam sambutannya, Jonan pun sekali lagi mengucapkan terima kasih kembali kepada pegawai Kemenhub.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja Kemenhub, yakni Komisi V DPR yang walaupun sering terjadi perdebatan, tetapi jalan pikirannya satu.

"Tanpa komitmen bersama, saya kira Kemenhub tidak bisa mengikuti perubahan zaman," ujar Jonan sambil tersedu-sedu, di Gedung Karya, Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Ignasius Jonan meminta kepada pegawai Kemenhub untuk tetap mendukung Menteri Perhubungan yang baru. Menurut dia, Budi Karya bisa belajar dengan cepat sebagai Menteri Perhubungan.

"Ada empat moda transportasi, bidang pendidikan, karena bapak dari organisasi transportasi saya kira belajar cepat, saya siap menyediakan diri untuk konsultasi. Sekali lagi terima kasih," ucapnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan yang baru, Budi Karya Sumadi, menganggap Ignasius Jonan adalah sosok mentor yang hebat.

Menurut dia, Ignasius Jonan mempunyai reputasi kerja yang luar biasa, baik sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) maupun sebagai Menteri Perhubungan.

"Dia pribadi menarik, suatu kali keras, tapi suatu saat manis sekali. Saya minta kepada Pak Jonan untuk arahan dan catatannya," pungkasnya.

Dalam sertijab tersebut, hadir pula mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar dan Jusman Syafii Jamal. Selain itu, hadir pula ketua pimpinan Komisi V Fary Djemi Francis serta Mantan Menko Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo.

Kompas TV Harapan Presiden untuk Kabinet Pasca Reshuffle

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com