Sri Mulyani Diangkat Jadi Menkeu, Ini Kata Bos Bank BJB

Kompas.com - 28/07/2016, 15:28 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Sri Mulyani Indrawati telah resmi menjabat sebagai menteri keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro.

Diangkatnya Sri Mulyani memunculkan berbagai tanggapan dari para pelaku industri keuangan.

Salah satunya Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) Ahmad Irfan yang mengatakan bahwa pengangkatan Sri Mulyani sebagai menteri keuangan akan membawa perbaikan pada kondisi perekonomian Indonesia.

"Menurut kami, cukup baik menempatkan Sri Mulyani itu, mudah-mudahan bisa memberikan nilai positif bagi bangsa Indonesia," ujar Ahmad di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Selain itu, sebagai pimpinan salah satu bank yang ditunjuk menjadi bank persepsi, Ahmad berharap, masuknya Sri Mulyani ke jajaran kabinet kerja mampu menyukseskan program tax amnesty.

Menurut Ahmad, kondisi perekonomian yang masih akan menghadapi tantangan perlu dihadapi dengan sosok yang memiliki kecakapan dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan perekonomian.

"Kita memerlukan sosok yang cakap dalam membuat kebijakan-kebijakan perekonomian," pungkas Ahmad.

Kompas TV Pesan Menteri Lama & Target Menteri Baru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.