Erupsi Rinjani, Bandara Lombok Tutup hingga Pukul 20.15 Wita

Kompas.com - 01/08/2016, 16:58 WIB
Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamuraharjo saat berbicara dengan wartawan, Jakarta, Jumat (27/5/2016). Yoga SukmanaKepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamuraharjo saat berbicara dengan wartawan, Jakarta, Jumat (27/5/2016).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan menutup Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak pukul 16.11 Wita.

Menurut Kepala Biro Pusat dan Informasi Publik Kemenhub Hemi Pamuraharjo, penutupan bandara tersebut dilakukan menyusul erupsi Gunung Rinjani.

"Sesuai Notam (Notice To Airmen) No B4639/16, Bandara Internasional Lombok ditutup mulai 16.11 Wita," ujar Hemi di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Dalam notam yang disampaikan ke media tersebut, penutupan Bandara Internasional Lombok rencananya akan berakhir pada pukul 20.15 Wita.

Seperti diketahui, abu vulkanik yang dikeluarkan oleh gunung berapi bisa membahayakan penerbangan.

Bahkan, aktivitas bandara juga bisa terganggu apabila terdapat abu vulkanik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X