Kembangkan Pelabuhan Cirebon, Pelindo II Gandeng Investor Malaysia

Kompas.com - 02/08/2016, 17:57 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) menggandeng PT Amanah Nusantara Internasional untuk mengembangkan Pelabuhan Cirebon, Jawa Barat.

Kedua perusahaan tersebut sudah menandatangani kesepakatan kerja sama di sela-sela acara World Islamic Economic Forum (WIEF) 2016) di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (2/8/2016) siang tadi.

"Itu pengembangan Pelabuhan Cirebon dalam rangka ekspansi. Kami akan bangun terminal baru selain yang sudah ada sekarang," ujar Direktur Utama Pelindo Elvyn G Massasya di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, pengembangan Pelabuhan Cirebon sangat penting untuk mengantisipasi lonjakan permintaan barang dari industri.

Saat ini, kata Elvyn, perkembangan industri di sekitar Cirebon sudah tumbuh dengan pesat.

Meski begitu, ia belum bisa menyebutkan secara rinci bagaimana pengembangan Pelabuhan Cirebon kepada publik.

"Masih dalam perhitungan (tambahan kapasitas pelabuhan), belum final. Soalnya ini menyangkut kepemilikan saham dengan mitra," kata Elvyn.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.