Taiwan Perintahkan Uber Keluar dari Negara Tersebut

Kompas.com - 03/08/2016, 10:19 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Komisi Investasi Taiwan pada Rabu lalu berencana memerintahkan Uber technologies Inc untuk keluar dari pasar domestik.

Menurut Komisi ini, perusahaan ride-hailing raksasa ini salah menginterpretasikan bisnisnya sebagai platform teknologi informasi berbasis internet, bukan sebagai layanan transportasi.

Sekretaris eksekutuf komisi Emile Chang mengatakan, keputusan final akan dipaparkan 11 Agustus 2016. Komisi juga melihat kembali aturan-aturan investasi asing.

representatif Uber di Taiwan belum bisa memberikan komentar dengan segera, terkait keputusan ini, ketika dihubungi Reuters.

Kompas TV Uber Optimalkan Layanan Berbagi Kendaraan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.