Ambil Dana Pensiun, Nasabah BTPN Bisa Sambil Senam dan Peroleh Informasi Kesehatan

Kompas.com - 10/08/2016, 10:45 WIB
|
EditorAprillia Ika

PADANG, KOMPAS.com - Setiap awal bulan, nasabah purna bakti selalu bersemangat untuk mengambil dana pensiunnya meski harus berdesakan dan mengantre sejak pagi hari.

Di kantor wilayah Sumatera Barat PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) misalnya, setiap pagi di awal bulan, para purna bakti berbondong-bondong menyambangi kantor bank BTPN di seluruh wilayah yang tersebar di Indonesia.

"Biasanya kalau awal bulan antrian panjang setiap pagi, rebutan, padahal enggak perlu rebutan pasti kita layani semua," ujar Area Service Leader BTPN kantor wilayah Sumatera Barat, Hamdani di Padang, Rabu (10/8/2016).

Melihat hal tersebut, pihak BTPN memutar otak agar kegiatan rutin bulanan tersebut menjadi lebih bermanfaat bagi pada purna bakti.

Iwan S/Kompas.com PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk gelar Purnabakti Sehat & Aktif Cegah Osteoporisis di Padang, Sumatera Barat, Rabu (10/8/2016).

Setiap awal bulan, BTPN menggelar senam bersama dan seminar kesehatan yang dirasa sangat bermanfaat bagi para purna bakti untuk tetap bersemangat menjalani sisa masa tuanya.

"Kami ada program daya sehat sejahtera, ini dilakukan secara berkala dan rutin di seluruh wilayah operasional BTPN agar nasabah purna bakti kami memahami pentingnya hidup sehat, aktif dan produktif di usia senja," imbuh Hamdani.

Hamdani menuturkan, informasi tentang pentingnya kesehatan bagi para nasabah purna bakti BTPN disampaikan langsung oleh dokter-dokter yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) di 257 cabang BTPN purna bakti di seluruh Indonesia.

"Ini bisa dimanfaatkan para purna bakti untuk melakukan aktivitas bersama, bertukar pikiran dan pengalaman terkait kesehatan maupun aktivitas ekonomi yang berkaitan dengan BTPN." pungkas Hamdani.

Kompas TV Laba Bersih BTPN Semester I Turun
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.