Menkeu Sri Mulyani Senang Banyak Pihak Bantu Pengampunan Pajak

Kompas.com - 10/08/2016, 13:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku senang banyak pihak yang membantu pemerintah dalam menyukseskan program pengampunan pajak.

Ia pun menyambut dikeluarkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terkait gateway atau penampung dana dari hasil pengampunan pajak.

"Kemarin sudah keluar PMK untuk menunjuk bank, manajer investasi, dan sekuritas untuk jadi gateway. Anda menjadi gerbang. Jadi, tolong membantu dengan wajah yang baik," jelas Sri di Bursa Efek Indonesia, Rabu (10/8/2016).

Sri pun menyatakan dirinya selalu ingin melihat laporan progres dana yang sudah ditampung oleh gateway dari wajib pajak. Dari laporan tersebut, ia dapat melihat berapa puluh triliun rupiah dana yang sudah masuk.

"Kalau ketemu saya, (katakan) saya dari gateway, saya sudah dapat sekian banyak partisipan tax amnesty dan sekian puluh triliun yang saya kelola. Kalau sekian triliun, tidak usah ketemu saya," jelasnya.

Oleh sebab itu, Sri meminta lembaga keuangan yang menjadi gateway dapat menampung dana sebanyak-banyaknya dari pengampunan pajak.

Dengan demikian, ia bisa melihat lembaga keuangan mana yang impresif dan berkinerja baik lantaran menampung banyak dana dari pengampunan pajak.

"Kalau bergaul dengan Menkeu yang penting neraca bagus dan sehat, statement Anda baik. Karena itu refleksi bagaimana bagusnya Anda," ujar Sri.

Kompas TV Pesan Menteri Lama & Target Menteri Baru
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.