Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkeu Sri Mulyani Senang Banyak Pihak Bantu Pengampunan Pajak

Kompas.com - 10/08/2016, 13:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku senang banyak pihak yang membantu pemerintah dalam menyukseskan program pengampunan pajak.

Ia pun menyambut dikeluarkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terkait gateway atau penampung dana dari hasil pengampunan pajak.

"Kemarin sudah keluar PMK untuk menunjuk bank, manajer investasi, dan sekuritas untuk jadi gateway. Anda menjadi gerbang. Jadi, tolong membantu dengan wajah yang baik," jelas Sri di Bursa Efek Indonesia, Rabu (10/8/2016).

Sri pun menyatakan dirinya selalu ingin melihat laporan progres dana yang sudah ditampung oleh gateway dari wajib pajak. Dari laporan tersebut, ia dapat melihat berapa puluh triliun rupiah dana yang sudah masuk.

"Kalau ketemu saya, (katakan) saya dari gateway, saya sudah dapat sekian banyak partisipan tax amnesty dan sekian puluh triliun yang saya kelola. Kalau sekian triliun, tidak usah ketemu saya," jelasnya.

Oleh sebab itu, Sri meminta lembaga keuangan yang menjadi gateway dapat menampung dana sebanyak-banyaknya dari pengampunan pajak.

Dengan demikian, ia bisa melihat lembaga keuangan mana yang impresif dan berkinerja baik lantaran menampung banyak dana dari pengampunan pajak.

"Kalau bergaul dengan Menkeu yang penting neraca bagus dan sehat, statement Anda baik. Karena itu refleksi bagaimana bagusnya Anda," ujar Sri.

Kompas TV Pesan Menteri Lama & Target Menteri Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com