Ini Alasan Mereka yang Purnabakti Semangat Ambil Langsung Uang Pensiun di Bank

Kompas.com - 10/08/2016, 22:00 WIB
PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk gelar senam sehat untuk para pensiunan di Padang, Sumatera Barat, Rabu (10/8/2016). Iwan Supriyatna/Kompas.comPT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk gelar senam sehat untuk para pensiunan di Padang, Sumatera Barat, Rabu (10/8/2016).
|
EditorM Fajar Marta

PADANG, KOMPAS.com — Raut wajah semringah terpancar dari para pensiunan pegawai negeri sipil kala mereka menerima uang pensiun setiap awal bulan.

Namun, ternyata bukan hanya karena uang, para pensiunan giat menyambangi bank yang melayani kelolaan dana pensiun.

Untuk menggali hal menarik seputar pensiunan, Kompas.com mewawancarai Hamdani, Area Service Leader PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) Kantor Wilayah Sumatera Barat.

Ada berapa banyak nasabah purnabakti BTPN kantor wilayah Kota Padang?

Untuk di Padang ini, jumlah pensiunan per juli 2016 sekitar 4.600 orang, nominal yang kita salurkan mencapai Rp 10,5 miliar per bulan. Mereka datang beramai-ramai, bahkan di sepanjang jalan dekat BTPN dipenuhi orang-orang berjualan seolah menyambut para pensiunan yang hendak mengambil uang juga sambil belanja.

Kapan waktu mereka ramai mendatangi BTPN?

Awal bulan mereka sangat ramai datang ke sini, sekitar tanggal 1 sampai 5. Mereka sudah antre sejak pagi, padahal bank belum buka. Mereka sangat antusias. 

Kenapa mereka yang purnabakti sangat antusias mengambil uang pensiun?

Ini yang menarik, mereka itu lebih senang mengambil uang pensiunannya langsung. Alasannya hanya satu, mereka ingin berkumpul bersama teman-teman seperjuangannya.

Ketika mereka kumpul, tidak lagi terlihat seperti orang yang sudah lanjut usia, mereka tertawa lepas, saling bercerita dan bertukar informasi. Bagi mereka, bertemu dengan sesama pensiunan itu menambah gairah hidup. Bukan karena faktor uang semata, mereka menginginkan adanya kegiatan yang bisa dilakukan di luar rumah, seperti mengambil uang pensiun ke bank.

Seberapa besar antusiasme pensiunan untuk mendatangi bank?

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X