Menhub: Proyek Pembangunan Kereta Bandara Segera Dilaksanakan

Kompas.com - 11/08/2016, 07:46 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Saat Menaiki Commuter Line, Jakarta (10/8/2016) Achmad FauziMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Saat Menaiki Commuter Line, Jakarta (10/8/2016)
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan pembangunan Kerata Api Bandara Soekarno-Hatta akan bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Sebab, pembebasan tanah untuk lokasi pembangunan sudah menemukan kesepakatan mengenai harga.

"Mengenai administrasi kita sedang persiapkan, insyaallah dalam waktu kurang satu bulan selesai. Insya Allah dalam waktu kurang satu bulan selesai," ujarnya saat ditemui di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Budi menuturkan dalam proses pembebasan tanah dirinya telah bekerja sama dengan dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dua BUMN itu yakni PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero dan PT Jasa Marga (Persero) tbk. Pembangunan kereta api yang menghubungkan Stasiun Manggarai dengan Bandara Soekarno-Hatta ini ditargetkan selesai pada Maret 2017.

Budi juga mengungkapkan nantinya Bandara Soerkarno-Hatta juga dapat diakses dengan kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) dari Bandara Halim yang pembangunannya masih tahap studi kelaikan.

"Oleh karenanya kita upaya semaksimal mungkin," pungkasnya

Seperti diketahui, pembangunan kereta api Bandara Soekarno-Hatta sempat terkendala. Salah satu kendalanya antara lain sengketa pembebasan tanah milik warga di sekitar Porisplawad, Batu Ceper, Tangerang.

Kompas TV Kereta Bandara Soekarno-Hatta Segera Dibangun

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X