Luhut "Angkat Jempol" untuk Susi Pudjiastuti

Kompas.com - 12/08/2016, 15:01 WIB
Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Batam, Jumat (12/8/2016) Yoga SukmanaMenteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Batam, Jumat (12/8/2016)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

BATAM, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memuji Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Di mata Luhut, Susi telah menjalankan tugasnya dengan baik. "Apa yang sudah dibuat Ibu Susi hemat saya sangat baik dan kita harus acungkan jempol," ujar Luhut di Batam, Jumat (12/8/2016).

Saat ini, kata Luhut, sejumlah daerah sudah relatif aman dari pencurian ikan. Hal itu tidak terlepas dari kebijakan anti-illegal fishing yang diterapkan oleh Menteri Susi.

Seperti diketahui, sejak menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi mengeluarkan larangan kapal eks asing dan larangan bongkar muat kapal ikan di tengah laut (transhipment).

Pemerintah, kata dia, akan mencoba mengembangkan kebijakan lanjutan agar upaya Susi membasmi illegal fishing lebih memiliki manfaat kepada masyarakat luas.

"Kami coba mengembangkan bagaimana mengolah potensi ikan kita itu supaya berdampak lebih baik kepada nelayan kita," kata Luhut.

Rencananya, setelah 17 Agustus 2016, Luhut akan mengumpulkan sejumlah menteri untuk membahas tindak lanjut kebijakan pasca-penindakan tegas terhadap pelaku illegal fishing.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X