Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut "Angkat Jempol" untuk Susi Pudjiastuti

Kompas.com - 12/08/2016, 15:01 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memuji Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Di mata Luhut, Susi telah menjalankan tugasnya dengan baik. "Apa yang sudah dibuat Ibu Susi hemat saya sangat baik dan kita harus acungkan jempol," ujar Luhut di Batam, Jumat (12/8/2016).

Saat ini, kata Luhut, sejumlah daerah sudah relatif aman dari pencurian ikan. Hal itu tidak terlepas dari kebijakan anti-illegal fishing yang diterapkan oleh Menteri Susi.

Seperti diketahui, sejak menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi mengeluarkan larangan kapal eks asing dan larangan bongkar muat kapal ikan di tengah laut (transhipment).

Pemerintah, kata dia, akan mencoba mengembangkan kebijakan lanjutan agar upaya Susi membasmi illegal fishing lebih memiliki manfaat kepada masyarakat luas.

"Kami coba mengembangkan bagaimana mengolah potensi ikan kita itu supaya berdampak lebih baik kepada nelayan kita," kata Luhut.

Rencananya, setelah 17 Agustus 2016, Luhut akan mengumpulkan sejumlah menteri untuk membahas tindak lanjut kebijakan pasca-penindakan tegas terhadap pelaku illegal fishing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com