Bank Mandiri Terima Dana Repatriasi Amnesti Pajak Rp 5 Triliun

Kompas.com - 12/08/2016, 19:05 WIB
Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta, Senin (16/5/2016) Sakina Rakhma Diah SetiawanDirektur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta, Senin (16/5/2016)
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengungkapkan akan ada dana repatriasi amnesti pajak sebesar Rp 5 Triliun yang bakal masuk ke Bank Mandiri. 

Saat ini dana tersebut belum disetor ke Bank Mandiri karena pemilik dana masih dalam proses pengisian formulir permohonan amnesti pajak di kantor pelayanan pajak.

"Sudah ada Rp 5 triliun yang confirm. Tapi belum ngisi. Mereka melaporkan tebusannya dulu," ujar  Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo saat ditemui di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Menurut Tiko, panggilan Kartika, dana tersebut kemungkinan akan masuk pada bulan September 2016.

Selain itu, kata Tiko, ada pula dana repatriasi berbentuk uang tunai sebesar Rp 1,5 trilun yang juga akan masuk ke Bank Mandiri.

Namun, pemilik dananya juga masih dalam proses pengisian formulir.

Sampai saat ini, Bank Mandiri telah menampung dana terkait amnesti pajak sebesar Rp 90 miliar. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X