Agar Tetap Tumbuh, Industri Asuransi Mesti Paham Tiga Hal Ini

Kompas.com - 12/08/2016, 19:49 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Agar tetap tumbuh, industri asuransi mesti memahami tiga hal yakni memunyai jiwa dan semangat muda, terus mengukir prestasi baru, dan melakukan inovasi berbeda. Ketiga hal itu, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Hendrisman Rahim, kemarin,  di Medan, Sumatera Utara, juga harus mampu menginspirasi banyak orang.

Ketiga hal itu menjadi bagian penting pada acara tahunan Top Agent Award (TAA) yang ke-29. "Agen merupakan salah satu aset terpenting bagi industri asuransi jiwa. Agen asuransi jiwa memiliki peranan yang sangat besar dalam pertumbuhan industri," tegas Hendrisman Rahim.

Data AAJI, kata Hendrisman, menunjukkan bahwa saat ini ada lebih dari 507.000 agen berlisensi di Indonesia. Rerata pertumbuhan jumlah agen mencapai angka 15 persen.

Pada pemaparan kinerja AAJI, Rabu (22/6/2016), tercatat bahwa pendapatan industri asuransi pada kuartal I tahun 2016 mencapai Rp 48,94 triliun atau meningkat 9,2 persen dibanding tahun lalu yang mencapai Rp 44,80 triliun.

"Pertumbuhan pendapatan industri asuransi bukti nyata kekuatan industri, tetap tumbuh. Hal itu didukung pula oleh adanya kesadaran masyarakat untuk berasuransi," kata Hendrisman Rahim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.