Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Delay" di Terminal 3, Garuda Indonesia Apresiasi Penumpang yang Mau Bersabar

Kompas.com - 13/08/2016, 17:01 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Sebagai maskapai yang menempati Terminal 3 baru, Garuda Indonesia mengapresiasi para penumpang dengan sabar menikmati proses perpindahan seluruh aktivitas penerbangan Garuda Indonesia.

"Kami terus terang memberikan apresiasi kepada penumpang karena kami lihat penumpang cukup sabar ketika masuk," ujar Nicodemus P Lampe Direktur Pelayanan Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (12/7/2016).

Nicodemus menuturkan, hari pertama operasi di Terminal 3 baru, Garuda Indonesia mengalami delay, namun saat ini sudah normal.

"Kalau hari pertama kedua banyak pertanyan kenapa terjadi delay, tetapi delay itu kami tangani sesuai dengan Peraturan Menteri yang berlaku, hari ini sudah jauh lebih baik dari hari sebelumnya kami berupaya besok dan seterusnya sudah berjalan normal," ungkapnya.

Hal ini terlihat dari tingkat On Time Performance (OTP) Garuda Indonesia yang sempat anjlok di angka 60 persen pada pengoperasian hari pertama dan kedua di terminal 3 yang baru.

Dari data Garuda Indonesia per hari ini Jumat (12/8/2016) tingkat OTP Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta hampir menembus angka 100 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com