Diterpa Isu Kewarganegaraan, Arcandra Tetap Urusi Proyek Energi dan Kelistrikan

Kompas.com - 14/08/2016, 12:57 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar saat perbincangan dengan media, di kantornya, Jakarta, Jumat (29/7/2016) Kompas.com/ Estu SuryowatiMenteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar saat perbincangan dengan media, di kantornya, Jakarta, Jumat (29/7/2016)
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar sejak dilantik pada Rabu (27/7/2016) langsung dan terus membereskan pekerjaan rumah yang ditinggalkan oleh Sudirman Said.

Isu dwi-kewarganegaraan yang santer dua hari terakhir di berbagai pemberitaan, tak mengganggu lulusan Institut Teknologi Bandung itu.

“Karena banyak hal yang harus kita selesaikan dalam waktu cepat, untuk itu minggu pertama target saya adalah meeting. Pertama meeting dengan Inpex untuk proyek Masela,” kata Arcandra di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (14/8/2016).

Dalam pertemuannya dengan Inpex, Arcandra menuturkan selain membahas persoalan teknikal juga membahas persoalan komersial.

Salah satu yang mengemuka adalah turunnya biaya pengembangan Lapangan Abadi Blok Masela yang akan dikembangkan secara onshore.

Sayangnya, Arcandra tidak menjelaskan rinci berapa penghematan yang bisa diraih.

Yang pasti kata dia, mulai pekan lalu Inpex sudah kembali bekerja untuk proyek ini.

Selain Masela, proyek laut dalam lainnya yang dibahas yakni Indonesia Deepwater Development (IDD).

“Pekan lalu saya bertemu dengan timnya Chevron berkaitan dengan masalah IDD. Dan komitmen Chevron untuk IDD tetap akan melanjutkan proyek tersebut. Kami juga bicara teknikal dan komersial,” kata Arcandra.

Arcandra juga telah melakukan meeting dengan Exxon untuk membahas proyek di Laut Natuna.

Pengembangan Blok Natuna ini akan dilakukan bersama dengan BUMN energi, PT Pertamina (Persero).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X