Mensesneg: Arcandra Masuk Indonesia dengan Paspor Indonesia yang Masih Berlaku sampai 2017

Kompas.com - 14/08/2016, 15:40 WIB
Menteri ESDM Arcandra Tahar.


KOMPAS/WISNU WIDIANTOROMenteri ESDM Arcandra Tahar.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menegaskan bahwa Arcandra Tahar sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merupakan pemegang paspor Indonesia.

"Kami ingin tegaskan bahwa Pak Arcandra Tahar itu adalah pemegang paspor Indonesia. Beliau ketika masuk ke Indonesia menggunakan paspor Indonesia," terang Pratikno kepada wartawan melalui keterangan resmi, Minggu (14/8/2016).

Pratikno menjelaskan, paspor Indonesia milik Arcandra masih berlaku hingga 2017. Dia menyebutkan, kembalinya Arcandra ke Indonesia merupakan permintaan langsung Presiden RI Joko Widodo kepada dirinya.

Pratikno menuturkan, Presiden menilai Arcandra memiliki kualifikasi internasional dan memiliki keinginan untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

"Pak Presiden memang meminta beliau untuk pulang ke Indonesia. Banyak sekali orang hebat Indonesia di luar negeri yang sangat penting untuk membantu bangsa sendiri. Apalagi Pak Arcandra memiliki kualifikasi internasional," imbuh Pratikno.

Arcandra telah bergabung dengan Kabinet Kerja pada Rabu (27/7/2016). Arcandra diangkat sebagai Menteri ESDM bersama dengan sejumlah menteri lainnya dengan berdasarkan pada SK Presiden Indonesia Nomor 83/P tahun 2016 tentang Penggantian Beberapa Menteri Negara Kabinet Kerja 2014-2019.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X