Kemenhub Minta Maskapai Indonesia Siapkan Penerbangan ke AS

Kompas.com - 16/08/2016, 13:39 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta kepada semua maskapai Indonesia untuk mempersiapkan diri melakukan penerbangan ke Amerika Serikat (AS).

Penerbangan ke AS dapat dilakukan karena Indonesia secara resmi telah mendapat predikat kategori I dari otoritas penerbangan Amerika Serikat yang diwakili oleh Federal Aviation Administration (FAA).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo mengatakan, maskapai sebaiknya mulai mempersiapkan pesawat dan awak pesawat untuk keperluan penerbangan ke AS.

"Semua maskapai Indonesia dapat terbang ke Amerika Serikat dan sebaiknya mulai mempersiapkan diri," ujarnya di Kantor Kemenhub, Jakarta.

Menurut Suprasetyo, maskapai Indonesia yang saat ini telah siap melakukan penerbangan ke AS adalah Garuda Indonesia.

Ia pun meminta Garuda untuk segera ajukan rute ke lembaga otoritas penerbangan sipil Amerika Serikat.

Dengan naiknya predikat penerbangan, menurut Suprasetyo, maskapai Indonesia bisa meningkatkan konektivitas antarnegara yang selama ini terhambat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.