Masyarakat Minati Bajaj Gratis dari PGN di Program "Ayo Kita Ngegas Merdeka"

Kompas.com - 16/08/2016, 15:49 WIB
Ilustrasi bajaj BBG Hilda B Alexander/Kompas.comIlustrasi bajaj BBG
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Program "Ayo Kita Ngegas Merdeka" dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) disambut antusias masyarakat di Jakarta. Di hari pertama, ada 1.394 orang yang menikmati naik bajaj gas gratis.

"Masyarakat menyambut baik program ini, dari data kami, hari pertama saja sebanyak 1.394 orang naik bajaj gas gratis," kata Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia anak usaha PGN, Achmad Cahyadi, dalam keterangan resminya Senin (15/8/2016).

Cahyadi mengatakan, partisipasi masyarakat kali ini jauh lebih banyak dibandingkan program tahun lalu.

"Kami juga mengapresiasi para sopir Bajaj, kalau dihitung rata-rata 1 orang sopir bajaj gas dalam sehari mengantarkan lebih dari 100 penumpang," ujar Cahyadi.

Banyak cerita unik para sopir bajaj gas kemarin, salah satunya yang diungkapkan Khairiri ketika mengantarkan seorang ibu yang sedang hamil tua di Rumah Sakit Sumber Waras.

"Kemarin saya dapat tugas di pool Rumah Sakit Sumber Waras, ada ibu-ibu hamil namanya Lili yang katanya ngidam naik bajaj gas, dia minta diajak keliling, selama perjalanan ibu itu senang sekali ngidamnya kesampaian," kata Khairiri.

Seperti diketahui, program bajaj gas gratis ini akan berlangsung mulai tanggal 14-20 Agustus 2016. Selama satu minggu, PGN menyediakan total 700 bajaj gas atau 100 bajaj gas/hari yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Program bajaj gas gratis ini merupakan rangkaitan program BUMN Hadir Untuk Negeri dan HUT RI ke-71 Tahun, serta sekaligus mengkampanyekan penggunaan gas bumi untuk transportasi yang ramah lingkungan, aman dan efisien.?

Bajaj gas gratis ini memiliki tanda khusus yakni logo bertuliskan 'Ayo Kita Ngegas Merdeka'. Untuk memudahkan akses masyarakat menemukan bajaj gas gratis ini, terdapat beberapa meeting point alias tempat berkumpul bajaj gas gratis, yakni:

Jakarta Pusat:
Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gondangdia

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X