Menteri Desa Tinjau Wilayah Perbatasan RI-Timor Leste

Kompas.com - 16/08/2016, 21:46 WIB
Eko Putro Sandjojo sewaktu menjadi Deputi Tim Transisi Kompas.com/Dani PrabowoEko Putro Sandjojo sewaktu menjadi Deputi Tim Transisi
|
EditorAprillia Ika

ATAMBUA, KOMPAS.com — Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo melakukan kunjungan kerja ke Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wilayah ini berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Dalam kunjungannya di balai desa setempat, Selasa (16/8/2016), Menteri Eko langsung membeli sejumlah kerajinan yang dibuat oleh ibu-ibu yang tergabung dalam beberapa kelompok perajin.

Kerajinan warga yang diborong oleh Menteri Eko, yakni kain tenun, selendang, anyaman, tempat sirih, dan dompet yang terbuat dari bahan bekas.

Menteri Eko langsung mengeluarkan uang Rp 5 juta untuk membeli bahan kerajinan warga itu.

"Ini uang Rp 5 juta dari dana pribadi saya dan saya beli untuk nanti saya promosikan kepada tamu dari negara lain kalau berkunjung ke ruangan saya," kata Eko.
 
Eko juga berharap kerajinan warga seperti ini bisa dikembangkan sehingga bisa bermanfaat buat warga setempat.

"Tadi saya bilang ke Bupati Belu agar kerajinan ini bisa dikembangkan dan warga lainnya juga bisa membeli di sini karena tadi saya lihat ibu-ibu juga bisa membuat seragam sekolah, seragam PNS, dan TNI," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, selain mengunjungi kerajinan warga, Menteri Eko juga mendatangi pintu gerbang perbatasan dan bertemu dengan anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan dan melihat pembangunan pos lintas batas.

Kompas TV Wiji Thukul Raih Penghargaan di Timor Leste
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.