Ini Lima Trik Jitu Hindari Pengeluaran Berlebih Saat Belanja

Kompas.com - 22/08/2016, 07:18 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Belanja adalah kegiatan rutin yang dilakukan hampir semua orang untuk memenuhi kebutuhannya.

Ada berbagai jenis kebutuhan yang biasanya diperlukan oleh kita mulai dari kebutuhan bulanan seperti sembako , keperluan mandi, pakaian dan berbagai jenis kebutuhan lainya.

Kebutuhan pokok yang utama harus dipenuhi terlebih dulu dibandingkan dengan kebutuhan lainya yang tidak terlalu penting, namun, kebutuhan yang kurang penting sekalipun mulai diperhatikan oleh sebagian orang saat ini.

Gaya hidup yang semakin modern  menuntut beberapa hal yang terkadang tidak diharuskan menjadi sesuatu yang wajib dipenuhi, seperti rajinnya mengganti gadget setiap mengeluarkan seri terbaru, atau membeli gadget lebih dari satu buah.

Hal tersebut terkadang membuat pengeluaran menjadi lebih besar dibandingkan sebelumnya. Ketika berbelanja pun, pengeluaran berlebih juga perlu dihindari.

Cukup belanja kebutuhan utama saja, tidak perlu membeli hal lain yang kurang diperlukan yang bisa membuat pengeluaran belanja anda juga membengkak.

Bagaimana cara menghindari pengeluaran berlebih saat belanja, berikut 5 trik jitu yang bisa anda lakukan:

1.    Coba Bandingkan Harga
Alternatif belanja saat ini sangat banyak. Kita bisa berbelanja ke supermarket, minimarket, atau juga kita bisa belanja Online.

Jika anda mau melakukan hal ini, cobalah untuk membandingkan harga barang atau produk yang anda butuhkan di beberapa tempat belanja tersebut, termasuk di toko online.

Dengan begitu, kita akan bisa menemukan harga mana yang paling hemat dan sesuai kondisi keuangan kita.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.