Apa Janji WIKA agar Terminal 3 Baru Tak Lagi Banjir?

Kompas.com - 22/08/2016, 15:45 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pemimpin konsorsium kontraktor pembangunan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, manajemen PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berjanji akan menyelesaikan pembuatan sodetan pada pekan ini untuk mengantisipasi banjir yang terjadi beberapa waktu lalu agar tidak terulang kembali.

Direktur Operasi III WIKA, Destiawan Soewardjono mengatakan, dengan adanya sodetan maka ketika terjadi hujan, cipratan atau rembesan air hujan tidak menggenangi pelataran Terminal 3 sehingga tidak mengganggu jalannya operasional bandara.

"Kami sebagai KSO (pemimpin konsorsium) janji sodetan minggu ini selesai. Sehingga jika terjadi hujan air tak menggenang lagi ke lantai," ujar Destiawan di Jakarta, Senin (22/8/2016).

Bahkan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya menyediakan teknisi 24 jam untuk mengkontrol perkembangan fasilitas Terminal 3.

"Supaya aktifitas tidak terganggu, kita support tim 24 jam, pelaksana teknisi, kemanan, dan lainnya," terang Destiawan.

Menurut dia, pengoperasian Terminal 3 bisa dimaksimalkan penggunaannya pada September tahun ini. Maka dari itu, pihaknya terus mempercepat proses pengerjaan Terminal 3.

"September bisa dioperasikan secara maksimal," pungkas Destiawan. (Baca: Tripleks Jadi Penyebab Terminal 3 New Soekarno-Hatta Tergenang Air)

Kompas TV Terminal 3 Bandara Soetta Tergenang Air
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.