Investor Tunggu Pidato Yellen, Wall Street Ditutup Melemah

Kompas.com - 23/08/2016, 06:02 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS melemah pada perdagangan awal pekan, Senin atau Selasa (23/8/2016) dini hari. Para investor menantikan pidato Gubernur Federal Reserve Janet Yellen terkait kebijakan suku bunga acuan negara tersebut pada Jumat pekan ini.

Seiring dengan semakin dekatnya pidato tersebut, para investor terus mengamati perkembangan yang terjadi, yang bisa menjadi petunjuk mengenai arah kebijakan suku bunga acuan.

Pada hari-hari ini, bursa AS relatif stabil. Data perekonomian AS mendekati target yang telah dipatok oleh The Fed. Sebelumnya, menurut Deputi Gubernur Federal Reserve Stanley Fischer, pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan mengalami kenaikan dalam beberapa bulan mendatang.

Indeks Dow turun 23 poin atau 0,1 persen menjadi 18.529,42. Sementara itu indeks Standard & Poor's 500 ditutup melemah 1,23 poin atau 0,1 persen ke level 2.182,64. Namun demikian, indeks Nasdaq ditutup menguat 6,22 poin atau 0,1 persen di posisi 5.244,60.

Harga minyak melemah pada awal pekan setelah mengalami kenaikan solid dalam sepekan kemarin. Hal itu sekaligus memupus harapan mengenai membaiknya harga komoditas tersebut.

Minyak jenis West Texas Intermediate turun sekitar 3 persen ke level 46,81 dollar AS per barel. Mnyak jenis Brent juga melemah yakni 3,4 persen menjadi 49,17 dollar AS per barrel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber USA Today
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.