Artis Pun Ikut Sosialisasi Amnesti Pajak...

Kompas.com - 23/08/2016, 13:54 WIB
Acara Sosialiasi Amnesti Pajak di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (23/8/2016) Yoga Sukmana/Kompas.comAcara Sosialiasi Amnesti Pajak di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (23/8/2016)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali menggelar acara sosialisasi amnesti pajak.

Kali ini, pesertanya bukan  para pengusaha atau nasabah bank tertentu, tetapi Ikatan Manager Artis Indonesia (Imarindo). Sejumlah artis pun turut hadir di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Misalnya saja ada Ujo Project Pop, Denny Cagur, Aura Kasih, Ruben Onsu, Indra Bekti, Yovie Widianto, hingga Sarah Azhari.

Ketua Umum Imarindo, Nanda Persada mengakui, banyak pelaku industri hiburan kurang memiliki pengetahun tentang pelaporan pajak, perhitungannya, dan kemana pajak-pajak sudah dibayarkan.

"Imarindo banyak menerima pengaduan artis sehubungan ketidakpahaman tahun tahun sebelumnya," ujarnya.

"Banyak artis yang tiba-tiba bayar pajak dalam jumlah sangat fantastis, ratusan juta bahkan miliaran tapi minim pengetahuan mereka," lanjut Nanda.

Begitu ada program pengampunan pajak, lmarindo yang membawahi 200 manajer artis dan 600 artis berinisiatif dengan Ditjen Pajak mengikuti acara sosialiasi amnesti pajak.

"Momen bagus, ini dimanfaatkan sekalian konsultasi, bentuk niat baik taat pajak," kata dia.

Kompas TV UKM Bisa Manfaatkan Fasilitas Amnesti Pajak



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X