Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayapada Group Beli Sebagian Saham Rajawali Televisi

Kompas.com - 24/08/2016, 05:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski selama ini, financial services menjadi platform utama bisnis Mayapada Group, namun belakangan perusahaan ini mulai getol menjajal bisnis media.

Setelah masuk bisnis media cetak, Forbes Indonesia dan media berbahasa Tiongkok guo-ji-ri-bao, Mayapada juga mulai merangsek ke media elektronik dengan meluncurkan Topas TV. Nah. Yang teranyar, Mayapada masuk ke stasiun televisi nasional, Rajawali Televisi (RTV).

"Kami tidak mengakuisisi RTV, karena agak tidak make sense untuk akuisisi semuanya, kami masih belum punya banyak pengalaman di media," kata Jonathan Tahir, Executive Chairman MYP Ltd sekaligus CEO Mayapada Healthcare Group, Selasa (23/8/2016)

Namun demikian, ia mengaku, perusahaan telah menanamkan modal ke Rajawali Televisi. Sayang, ia menolak merinci porsi saham yang dimiliki di stasiun televisi tersebut.

"Significant minority, saya tidak bisa ngomong, kami hanya bangun strategic partnership," ucap Jonathan.

Yang jelas, lanjut Jonathan, pihaknya masih belum punya intensi yang besar untuk mengakuisisi media. Mereka hanya melihat media memiliki potensi bisnis yang cukup besar dan prospek yang menjanjikan. (Elisabet Lisa Listiani Putri )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com