Bank-bank BUMN dan Ditjen Pajak Gelar Sosialisasi "Tax Amnesty" di Batam

Kompas.com - 01/09/2016, 21:06 WIB
Ilustrasi tax amnesty. THINKSTOCKPHOTOSIlustrasi tax amnesty.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara), yakni BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN menggelar sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty di Batam, Kepulauan Riau.

Sosialisasi ini dilakukan bersama-sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosialisasi amnesti pajak oleh Himbara dan DJP.

Sebelumnya, acara yang sama telah digelar di Balikpapan dan Palembang. Dalam waktu dekat, akan diselenggarakan juga di Jayapura dan Manado. Di luar negeri, Himbara dan DJP juga telah mengadakan sosialisasi di Singapura dan Hongkong.

"Bank-bank pemerintah mendukung secara intensif program amnesti pajak ini, karena manfaatnya untuk meningkatkan likuiditas negara, yang pada ujungnya nanti akan berimplikasi kepada perbaikan ekonomi di dalam negeri," kata Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru Sumaryono dalam pernyataan resmi, Kamis (1/9/2016).

Oleh sebab itu, imbuh Sumaryono, sebagai bank persepsi, bank-bank anggota Himbara siap memberikan layanan konsultasi, sekaligus eksekusi kepada para nasabah yang notabene wajib pajak untuk ikut program amnesti pajak.

Berbagai instrumen produk dan layanan, seperti deposito berjangka, bond, surat utang negara, saham, sukuk dan lain-lain telah disiapkan oleh bank sebagai produk yang dapat dijadikan instrumen investasi dari dana pindahan yang semula ada di luar negeri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X