Ikut "Tax Amnesty", Bos Lippo Grup Akan Investasikan Dananya di Daerah Terpencil

Kompas.com - 02/09/2016, 18:52 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Chief Executive Officier (CEO) Grup Lippo James Riyadi sudah memiliki rencana investasi pasca-memutuskan untuk mengikuti program amnesti pajak.

"Semua akan diinvestasikan di Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang terpencil," kata James di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu, Jumat (2/9/2016).

Menurut dia, dana amnesti pajak yang berasal dari luar dan dalam negeri itu akan diinvestasikan di sektor riil.

Hanya, ia tidak menyebut lebih lanjut jenis investasinya. Ia pun enggan menyebutkan nilai keseluruhan yang diikutkan dalam program amnesti pajak.

Saat ditanya mengapa baru melaporkan semua hartanya, James menjawabnya dengan memberi penjelasan agak panjang.

Ia mengaku tidak memiliki niat untuk tidak jujur melaporkan hartanya kepada negara. "Yang ada (di pikiran saya) mau kerja, kerja, kerja, investasi terus untuk menciptakan lapangan kerja," kata dia.

"Namun, sistem yang ada selama ini tidak sempurna, mengakibatkan semua orang entah sengaja atau tidak berada di luar sistem formal. Maka dari itu, semua orang harus melakukan reformasi struktural untuk masuk sistem formal ini," ucap bos Lippo Grup itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.