Luhut Enggan Sebut Kebijakan Menteri Susi Mana yang Harus Dievaluasi

Kompas.com - 08/09/2016, 12:15 WIB
Menteri Koordinator Kemaritiman, Plt Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan usai membuka FGD riset energi di Kamis Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (7/9/2016). Estu Suryowati/KOMPAS.comMenteri Koordinator Kemaritiman, Plt Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan usai membuka FGD riset energi di Kamis Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (7/9/2016).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dalam beberapa pekan ke depan akan ada sejumlah kebijakan baru di sektor kelautan-perikanan. Namun dia menolak berkomentar kebijakan Susi Pudjiastuti apa yang harus dievaluasi dan diperbaiki.

"Saya tidak mau berpolemik. Saya kira Bu Susi sudah melakukan langkah yang baik dengan menghantam illegal fishing. Sekarang yang harus dilihat itu apa langkah selanjutnya. Itu yang penting," kata Luhut ditemui usai membuka Forum Ketahanan Energi Nasional di Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Saat ini pihaknya tengah menginventarisasi masalah di sektor perikanan-kelautan, untuk melakukan percepatan pembangunan di sektor ini.

Hal itu ia sampaikan menyusul dikeluarkannya Instruksi Presiden nomor 7 tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional.

"Saya terus terang karena instruksi Presiden itu juga ditujukan ke saya, sekarang saya lagi belanja masalah (kelautan-perikanan)," imbuh Luhut.

Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menambahkan, yang penting ada kerja sama tim yang baik diantara pemangku kepentingan.

Dengan demikian, diharapkan kebijakan yang baru nantinya bisa mendukung Inpres yang dikeluarkan Presiden.

Kompas TV Memberantas Illegal Fishing- Satu Meja Eps 128 Bagian 3

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X