DKI Siapkan Ribuan Kupon Daging Kurban untuk Dibagikan

Kompas.com - 10/09/2016, 23:32 WIB
EditorIcha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan ribuan kupon daging kurban yang akan dibagikan kepada para mustahik saat Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.

Panitia kurban di Balai Kota DKI Jakarta mencatat, sementara ada 12 sapi dan 11 kambing yang terkumpul.

"Kami masih menunggu lagi SKPD yang akan berkurban. Setiap satu sapi bisa dibagi menjadi 125 kantong. Tapi jumlah pasti kupon masih belum bisa dipastikan," kata Sekretaris Korpri DKI Jakarta Iqbal, Sabtu (10/9/2016).

(Baca juga: Ahok Sumbang 55 Ekor Sapi untuk Warga Rusun )

 

Nantinya hewan-hewan kurban tersebut akan disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Ribuan kupon hewan kurban itu akan dibagikan kepada mustahik, salah satunya pegawai non-organik di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta, seperti cleaning service, pengamanan dalam, serta pekerja harian lepas.

"Masing-masing sebanyak 1,5-2 kilogram. Kita juga sebar ke panti-panti yang ada di Jakarta," ujar dia.

(Baca juga: Sapi Sumbangan Presiden Jokowi Dikirim ke Istiqlal pada 11 September )

Korpri DKI Jakarta juga mencatat hewan kurban yang terkumpul di wilayah Jakarta, yakni di Jakarta Pusat sebanyak 22 sapi dan 31 kambing, Jakarta Selatan terkumpul tiga sapi dan tiga kambing, serta di Jakarta Utara terkumpul 31 sapi dan 103 kambing.

Kemudian di Jakarta Barat terkumpul sebanyak 15 sapi dan 72 sapi serta Jakarta Timur terkumpul empat sapi dan 24 kambing.

Hewan kurban yang terkumpul di setiap kantor wali kota in iakan disebar kepada mustahik di sekitar wilayah masing-masing.

Kompas TV Pembeli Hewan Kurban Masih Sepi
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.