Gati Wibawaningsih Resmi Jabat Dirjen IKM Kemenperin

Kompas.com - 14/09/2016, 14:40 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto secara resmi melantik Gati Wibawaningsih sebagai Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggantikan pejabat sebelumnya Euis Saedah yang pensiun.

Pelantikan dilangsungkan di ruang Garuda, Kemenperin, Jakarta, Rabu (14/9/2016). Gati Wibawaningsih sebelumnya menjabat Direktur IKM, Kimia, Sandang, Aneka, dan Kerajinan.

Sebelumnya, Euis Saedah telah menjabat Dirjen IKM sejak Oktober 2010 hingga Agustus 2016, kemudian posisi tersebut kosong sejak 1 Agustus 2016.

Dalam pelantikan, Airlangga menyampaikan, pelantikan yang dilakukan sudah sesuai prosedur yang berlaku dan keputusan presiden mengangkat Gati sebagai Dirjen IKM yang baru.

Airlangga mengingatkan Dirjen IKM yang baru agar dapat mewujudkan sasaran industri yang telah ditargetkan.

"Semoga saudara selanjutnya dapat mewujudkan sasaran industri yang telah kita tetapkan," kata Airlangga.

Sementara itu, Menperin menargetkan akan ada 20.000 IKM baru pada tahun 2025. "Itu target di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), untuk mewujudkannya salah satunya melakukan pelatihan-pelatihan, dan akan didorong melalui E-smart IKM," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.