Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gati Wibawaningsih Resmi Jabat Dirjen IKM Kemenperin

Kompas.com - 14/09/2016, 14:40 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto secara resmi melantik Gati Wibawaningsih sebagai Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggantikan pejabat sebelumnya Euis Saedah yang pensiun.

Pelantikan dilangsungkan di ruang Garuda, Kemenperin, Jakarta, Rabu (14/9/2016). Gati Wibawaningsih sebelumnya menjabat Direktur IKM, Kimia, Sandang, Aneka, dan Kerajinan.

Sebelumnya, Euis Saedah telah menjabat Dirjen IKM sejak Oktober 2010 hingga Agustus 2016, kemudian posisi tersebut kosong sejak 1 Agustus 2016.

Dalam pelantikan, Airlangga menyampaikan, pelantikan yang dilakukan sudah sesuai prosedur yang berlaku dan keputusan presiden mengangkat Gati sebagai Dirjen IKM yang baru.

Airlangga mengingatkan Dirjen IKM yang baru agar dapat mewujudkan sasaran industri yang telah ditargetkan.

"Semoga saudara selanjutnya dapat mewujudkan sasaran industri yang telah kita tetapkan," kata Airlangga.

Sementara itu, Menperin menargetkan akan ada 20.000 IKM baru pada tahun 2025. "Itu target di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), untuk mewujudkannya salah satunya melakukan pelatihan-pelatihan, dan akan didorong melalui E-smart IKM," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com