Sri Mulyani: Ada Berita Baik, Belanja Negara Semakin Cepat...

Kompas.com - 16/09/2016, 20:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani berpartisipasi dalam program 'Rosi' di KompasTV, Jakarta, Sabtu (24/9/2016). KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIMenteri Keuangan Sri Mulyani berpartisipasi dalam program 'Rosi' di KompasTV, Jakarta, Sabtu (24/9/2016).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani melaporkan penyerapan anggaran belanja kementerian dan lembaga yang kian cepat.

Hal tersebut dilaporkan Sri kepada Presiden Joko Widodo dalam rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (16/9/2016).

"Ada berita baik. Belanja negara mengalami percepatan, banyak dari kementerian dan lembaga yang cukup cepat menyerap anggaran," ujar Sri usai rapat.

Belanja infrastruktur merupakan sektor yang paling cepat menyerap anggaran. Hal itu diyakini Sri lantaran perencanaan kementerian dan lembaga yang semakin baik.

Cepatnya penyerapan anggaran ini diprediksi berlanjut hingga akhir tahun. Bahkan, Sri memperkirakan penyerapan anggaran tahun 2016 lebih tinggi dari 2015 lalu.

"Kami perkirakan pada akhir tahun penyerapan belanja akan lebih tinggi dari rata-rata setiap tahunnya, yakni mencapai 97,1 persen (dari pagu Rp 1.306,7 triliun)," ujar Sri.

"Ini tentu saja merupakan berita baik karena pemerintah semakin baik dalam merencanakan dan mengeksekusi program pembangunan," lanjut dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.