Astra Resmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Kepulauan Seribu

Kompas.com - 21/09/2016, 07:28 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak-nya (RPTRA) yang terakhir, yaitu RPTRA Tanjung Elang Berseri di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Dalam keterangan resminya, Rabu (21/9/2016), manajemen Astra menyatakan RPTRA ini merupakan salah satu dari lima RPTRA yang dibangun oleh Astra di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Pulau Kepulauan Seribu.

Keempat RPTRA lainnya telah selesai dan diresmikan pada akhir tahun 2015 dan awal tahun 2016.

RPTRA Tanjung Elang Berseri yang memiliki luas 1.300 m2 ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas umum di luar ruangan seperti lapangan futsal & voli pantai, Taman Interaktif, Taman Gizi, Arena Bermain Anak dan Kolam Gizi.

Fasilitas di dalam ruangan terdiri dari ruang serba guna, ruang pengelola, ruang laktasi & KB, PKK Mart dan perpustakaan yang dibangun di atas permukaan air laut.

Hal ini menjadi keistimewaan RPTRA Tanjung Elang Berseri karena merupakan satu-satunya RPTRA Astra yang dibangun di wilayah kepulauan.

Untuk mendukung pengembangan pengetahuan dan keterampilan dari Tenaga Pengelola Mandiri (TPM) RPTRA, Astra telah menggelar pelatihan tersebut sebanyak lima kali.

Sebelum pembangunan RPTRA tersebut, mulai sejak bulan April 2015 Astra sudah melakukan beberapa program CSR di wilayah ini, yaitu Kampung Berseri Astra yang terintegrasi 4 pilar CSR (Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan & Kesehatan) di Pulau Pramuka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.