Tips Kelola Profit Usaha agar Terus Berkembang

Kompas.com - 22/09/2016, 05:00 WIB
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah usaha tentu harus bertumbuh, jika tidak, maka usaha tersebut akan mati dan berakhir hanya pada titk pencapaian yang itu-itu saja.

Kemudian usaha tersebut akan tergilas oleh beragam usaha sejenis lainnya yang memiliki potensi dan juga berbagai kelebihan dari yang anda miliki sekarang. Karena itu, jangan pernah cepat puas dengan pencapaian usaha yang Anda jalankan.

Usaha tersebut harus dikembangkan, agar bisa bertumbuh dan bertahan di dalam ketatnya dunia persaingan di luar sana. Dengan begitu Anda bisa berkembang dan memiliki sejumlah peluang yang lebih besar di masa yang akan datang.  

Kelola profit bisnis Anda dengan tepat, agar usaha bisa berkembang pesat. Simak beberapa tips di bawah ini yang bisa anda lakukan untuk mengelola profit bisnis dengan maksimal:

•    Pisahkan keuangan pribadi anda dengan perusahaan

Jangan pernah menyatukan rekening pribadi anda dengan rekening perusahaan. Hal ini akan sangat riskan dan membuat Anda kebingungan dalam menghitung serta membukukan keuangan perusahaan dengan tepat.

Atau, Anda akan sangat mungkin menggunakan uang perusahaan untuk berbagai kepentingan pribadi, sebab Anda merasa bahwa uang perusahaan adalah uang Anda juga.

•    Gunakan 10 persen keuntungan untuk pengembangan usaha

Setelah Anda membukukan sejumlah keuntungan perusahaan, maka Anda akan mulai memisahkannya untuk berbagai kepentingan usaha tersebut.

Pengembangan bisnis tentu menjadi salah satu hal terpenting yang wajib anda prioritaskan. Untuk itu, segera pisahkan 10 persen dari keuntungan tersebut untuk dialokasikan sebagai dana pengembangan usaha yang Anda jalankan.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.