Pelayaran Tempuran Emas Beli Kapal Baru Senilai Rp 84,5 Miliar

Kompas.com - 22/09/2016, 14:25 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk (TMAS) telah menandatangani pembelian satu unit kapal kontainer used berkapasitas 2.702 TEUs dengan Sven Holger Undritz senilai 6,5 juta dollar atau setara Rp 84,5 miliar (asumsi rupiah Rp 13.000 per dollar Amerika Serikat).

Sekertaris Perusahaan TMAS, Marthalia Vigita dalam keterbukaan informasi mengatakan, tujuan pembelian satu unit kapal tersebut dalam rangka melanjutkan peremajaan armada milik perseroan dan meningkatkan kapasitas usaha perseroan.

"Rencananya serah terima kapal ini akan dilaksanakan pada kuartal IV 2016," ujar Marthalia, Kamis (22/9/2016).

Marthalia menambahkan, adapun anggaran yang akan digunakan untuk pembelian kapal berasal dari dana perseroan untuk investasi barang modal (capital expenditure) total sebesar Rp 550 miliar, yang mana telah disetujui pada rapat umum pemegang saham luar biasa pada 27 April 2016 lalu.

"Penggunaan dana yang disebutkan di atas tidak melebihi 20 persen dari nilai ekuitas perseroan untuk tahun buku 2015," tambah Marthalia.

Sekadar informasi, lingkup kegiatan TMAS bergerak dalam bidang pengangkutan baik domestik maupun internasional, terutama pengangkutan penumpang, barang dan hewan dengan kapal laut. 

TMAS juga bertindak sebagai agen dari usaha pelayaran serta melaksanakan pembelian dan penjualan kapal-kapal dan perlengkapannya.

Kompas TV Kapal Pengangkut di Tanjung Priok Terbakar
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.