Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani: Kalau Tidak Mau Turun Gunung soal Pajak, Saya yang Datangi Gunungnya

Kompas.com - 27/09/2016, 18:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani menghargai sikap para pengusaha Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang serempak datang ke kantor pajak untuk ikut program pengampunan pajak atau tax amnesty.

Bahkan, beberapa pengusaha senior juga turut hadir di Kantor Pusat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Pak Rosan (Ketua Umum Kadin) hari ini bawa sesepuh juga. Kalau masalah pajak turun gunung semuanya. Karena kalau enggak turun, saya yang datangi gunungnya," ujar Menkeu disambut tawa para pengusaha, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Salah satu pengusaha senior yang turut hadir dan ikut dalam konferensi pers yakni MS Hidayat. Selain pernah menjabat sebagai Ketua Umum Kadin, Hidayat juga pernah menjadi Menteri Perindustrian pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya yakin ini (kehadiran pengusaha Kadin) akan sangat berguna bagi seluruh rakyat Indonesia dan pada akhirnya akan berguna bagi seluruh jajaran pengusaha Indonesia untuk melihat berbagai peluang dan tambah kesempatan kerja," kata Sri Mulyani.

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani menyebutkan, selain MS Hidayat, pengusaha yang ikut program tax amnesty di antaranya Sandiaga Uno, Anindya Bakrie, Franky wijaya, dan Putri K Wardhani.

"Jadi jangan dilihat berapa (yang hadir) hari ini, tetapi gerakan yang memang bergulir. Kadin tidak hanya menyampaikan 'Yuk kita declare', tetapi merepatriasi dana. Kami imbau 'Yuk kita bawa pulang dananya'," kata Rosan.

(Baca: Melesat Terus, Pelaporan Harta "Tax Amnesty" Dekati Rp 2.000 Triliun)

Kompas TV Inilah Konglomerat yang Ajukan Amnesti Pajak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com